Rabu, 31 Juli 2013

Beberapa kegunaan kartu kredit yang kurang diperhatikan

Kartu kredit memiliki manfaat yang sangat besar sebagai alat transaksi alternatif bagi pemiliknya saat hendak membeli sesuatu. Akan tetapi, kartu plastik ini juga menyimpan manfaat-manfaat lain yang masih jarang diketahui oleh orang. Apakah saja itu? Berikut akan kami sajikan

kegunaan kartu kredit

yang jarang diperhatikan!


kartu kredit, pakar kartu kredit, lunas kartu kredit, hutang kartu kredit, berita kartu kredit,Bunga Kartu Kredit, ccr, Credit Card, Credit Card revolution, kartu kredit bca, kartu kredit bni, kartu kredit mandiri, kartu kredit bii, promo kartu kredit, seminar kartu kredit, workshop kartu kredit, belajar kartu kredit, kartu kredit bank, kartu kredit danamon, kartu kredit mega, sejarah kartu kredit, kartu kredit indonesia, aplikasi kartu kredit, kartu kredit bri, kartu kredit citibank, tagihan kartu kredit, kaya dari kartu kredit, kartu kredit bijak, kartu kredit hutang baik, kartu kredit online, kredit tanpa agunan, kartu kredit syariah, kredit kpr, virtual credit card, kartu kredit virtual, kredit pinjaman bank, kode kartu kredit, perlunasan kartu kredit, kartu kredit platinum, kartu kredit silver, kartu kredit gold, visa kartu kredit, contoh kart kredit, bikin kartu kredit, depkolektor kartu kredit, info kartu kredit, cicilan kartu kredit, diskon kartu kredit, kartu kredit bukopin, kta, kartu kredit jakarta, kartu kredit bandung, kartu kredit medan, kartu kredit batam, kartu kredit jogja, kartu kredit solo, kartu kredit semarang, kartu kredit surabaya, dana tanpa agunan, cara membuat kartu kredit, internet banking, kredit, kredit kpr, limit kartu kredit, pinjaman tanpa jaminan, kartu kredit anz, kartu kredit cimb, gesek tunai kartu kredit, pemutihan kartu kredit
Kegunaan kartu kredit yang sering diabaikan nasabah

Kurangnya sosialisasi dari bank penerbit kartu kredit membuat nasabah kurang mengerti manfaat kartu kredit yang dimilikinya. Padahal kegunaan kartu kredit berikut ini akan sangat membantu nasabah, terutama saat-saat bertransaksi. Ini dia daftarnya:


Manfaat kartu kredit yang pertama yang masih jarang diketahui nasabah adalah adanya perpanjangan gratis jaminan untuk produk tertentu yang dibeli dengan kartu kredit. Bank penerbit kartu kredit biasanya mempunyai program yang dengan otomatis memperpanjang masa garansi produk yang dibeli nasabah selama 1 tahun. Produk yang mendapatkan perpanjangan masa jaminan bisa elektronik, atau produk lain yang telah disetujui oleh bank yang bersangkutan.

Kegunaan kartu kredit selanjutnya yang masih terdengar asing bagi nasabah adalah kartu plastik ini ternyata bisa memberikan kemudahan berupa pembebasan atas kewajiban anda membayar premi asuransi kendaraan. Banyak bank penerbit kartu kredit yang memberikan program pembebasan pembayaran asuransi kecelakaan atau pencurian.

Satu lagi manfaat kartu kredit yang kadang luput dari perhatian nasabah adalah adanya proteksi pembelian. Beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan bank akan memberikan proteksi pembelian untuk setiap item yang dibeli dengan kartu kredit. Sehingga, kalau barang anda, rusak, hilang atau dicuri, anda bisa mendapatkan barang pengganti. Akan tetapi, ada batas waktu yang ditentukan, biasanya antara 30 - 90 hari.

Kegunaan kartu kredit yang terakhir ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga nasabah kartu kredit, yaitu diskon dan reward. Seperti yang anda ketahui, bank biasa menerbitkan kartu kredit co-branding dengan pihak atau perusahaan tertentu (contoh: Garuda Airlines, Hypermart, Carrefour, dll) untuk menggaet nasabah. Sebagai balasan, mereka memberikan diskon atau reward ketika kita membeli barang atau jasa di perusahaan yang diajak kerjasama oleh bank tersebut.

Nah, itu tadi informasi tentang

kegunaan kartu kredit

yang mungkin seringkali anda abaikan. Ternyata, manfaat kartu kredit begitu banyak, dimana asal anda tahu cara dan aturannya, maka kartu plastik ini akan sangat bermanfaat untuk anda. Tanyakan kepada bank anda apakah mereka memberikan manfaat seperti yang telah disebutkan. Jika tidak, mungkin ini sattnya bagi anda untuk berpikir berganti kartu kredit. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Poskan Komentar